Blue Bird Mulai Beroperasi di Batam

BATAM CENTRE, HALUAN MEDIA – Setelah melalui perjuangan dan penantian panjang, masyarakat Kota Batam akhirnya dapat menikmati pelayanan taksi Blue Bird atau juga dikenal dengan si burung biru. Taksi yang sebelumnya ditentang beroperasi, kemarin resmi beroperasi di Kota Batam.

Meski masih diselimuti rasa was-was, di hari perdananya tersebut, sebanyak 27 unit armada diturunkan ke jalan raya Batam. Namun masih sistem on call alias sistem panggil.

Manager Operasinal Taksi Blue Bird Batam, Sutrisno mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dan juga pihak keamanan, karena keduanya menjadi dasar pengoperasian armadanya.

“Ini semua karena dukungan masyarakat dan pihak keamanan, yang dijawab secara tegas melalui keluarnya izin dari Pemko,” ujar pria yang akrab disap Tris ini, Senin (28/1).

Untuk tahap awal ini, lanjut Tris, pihaknya memberikan pelayanan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Dan ditarget jika semua berjalan lancar, pihaknya akan memberikan lebih pagi lagi.

Sontak saja, pengoperasi blue bird menjawab keraguan masyarakat yang sebelum pesimis taksi ini bisa beroperasi di Batam. Sehingga saat beroperasi tak sedikit pengemudi jalan raya merasa kagum dengan keberadaan blue bird.

“Wow ada blue bird melintas di jalan raya Batam,” ujar salah seorang pengendara motor ketika melihat salah satu armada blue bird melintas di simpang empat Baloi.

Amril, salah seorang dari 27 sopir blue bird yang hari ini beroperasi, mengatakan sangat bersyukur dengan pengoperasian blue bird. Pasalnya, nasib dirinya bersama teman-teman tidak lagi terkatung-katung, setelah beberapa lama menunggu.

“Syukur mas, karena saya sempat simpan seragamnya karena ragu bisa beroperasi,” ujar Amril, pengemudi armada blue bird D 039.

Untuk informasi, tarif taksi blue bird diwajibkan menggunakan argo meter. Dimana untuk buka pintu dikenakan biaya Rp7 ribu, sementara setiap kilo meternya kemudian penumpang dikenakan biaya Rp4 ribu.

“Wajib menggunakan argo, ini sudah protap,” imbuh Amril ke awak media.

Sebagai diketahui perushaan jasa transportasi Blue Bird akhirnya bisa beroperasi di Batam, setelah ada kesepakatan bersama antara perusahaan taksi di Batam dan juga Pemko Batam, tentang pengoperasian Blue Bird. (ays).

BACA JUGA :

KHL Capai Rp1,9 Juta
Lelang Proyek Pemprov Diduga Sarat KKN
Sistem Parkir Berlangganan Diberlakukan
ICMI Gelar Silakwil dan Diskusi Panel